You are currently viewing NYAWIJI MERANTI

NYAWIJI MERANTI

  • Post author:
  • Post category:News

Nyawiji Meranti merupakan salah satu kegiatan dari program kerja Departemen Seni Budaya BEM FP UMY di tahun 2021 ini. Ketua Pelaksana dari kegiatan ini sendiri yaitu Saudara Faiz Priyandhi Caesar. Pada acara Nyawiji Meranti 2021 mengangkat tema “Kritik Api Tirani Politik Indonesia” maksud dari diangkatnya tema tersebut yaitu kita dapat mengkritik politik Indonesia yang dari dulu hingga sekarang masih hangat untuk dibicarakan.

Nyawiji meranti diadakan untuk menyatukan mahasiswa Fakultas Pertanian khususnya angkatan 2020 melalui seni, dan juga meningkatkan minatnya terhadap seni. Namun, nyawiji pada tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena di tahun 2021 ini acara nyawiji meranti dilaksanakan secara online. Nyawiji meranti telah diselenggarakan pada tanggal 9 Januari 2021 di Zoom Meeting. Dengan dihadiri sebanyak 58 peserta dari Mahasiswa Fakultas Pertanian 2020.

Pada Nyawiji Meranti juga terdapat dua lomba yaitu Cipta Puisi dan Fotografi. Pada lomba cipta puisi terdapat dua orang pemenang dan satu pemenang pada lomba fotografi. Pemenang dari lomba tersebut akan mendapatkan buku berisi karya – karya dari mahasiswa Fakultas Pertanian 2020. Juara 1 lomba Cipta Puisi diraih oleh Juhan Aulia Roziqin dengan karya berjudul Pertiwi yang Hilang dari Agribisnis C, juara 2 diraih oleh Rhamadani Tarigan dengan karya berjudul Dramanya Mereka dari Agroteknologi D, dan lomba fotografi dimenangkan oleh pemilik Instagram @mufid_cebonk.  

Selain lomba tersebut, pada acara Nyawiji Meranti juga terdapat musikalisasi puisi, penampilan puisi dari Departemen Seni Budaya, semi talkshow, dan penampilan dari sanggar seni band Fakultas Pertanian. Pada kegiatan semi talkshow,  tema materi yang disampakain yaitu “Korelasi Politik dengan Seni” yang dibawakan oleh Saudara Wahyu Ahmad Shodiqin.