You are currently viewing Bulan Keolahragaan Keluarga Fakultas Pertanian (BK2FP)

Bulan Keolahragaan Keluarga Fakultas Pertanian (BK2FP)

  • Post author:
  • Post category:News

Bulan Keolahragaan Keluarga Fakultas Pertanian (BK2FP) merupakan salah satu kegiatan dari Departemen Olahraga BEM Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan BK2FP ini ditujukan untuk seluruh mahasiswa Fakultas Pertanian UMY.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya kegiatan BK2FP ini antara lain:

1. Sebagai upaya untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan rasa sportivitas yang tinggi antar mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

2. Untuk melatih koordinasi dan kerja sama antar anggota tim

3. Untuk mengekspor minat bakat selain dibidang olahraga fisik

BK2FP tahun ini berbeda dengan BK2FP tahun lalu karena kegiatan BK2FP tahun ini dilaksanakan secara online. Tema BK2FP di tahun 2021 ini mengangkat tema “Meningkatkan Sinergritas dan Menjalin Silaturahmi Di Era Pandemi”. Perlombaan yang diadakan pada kegiatan BK2FP ini yaitu Turnamen Mobile Lagends.

Kegiatan BK2FP telah diselenggarakan selama dua hari Sabtu- Minggu, 27-28 Februari 2021. Pada hari pertama kegiatanya yaitu Kualifikasi Babak 1 dan Kualifikasi Babak 2 dan pada hari kedua kegiatanya yaitu Semifinal, Bronze dan Final.

Dalam kegiatan kegiatan Turnamen Mobile Legends ini terdiri dari 16 tim. Dalam satu tim terdiri dari 5 orang peserta.  Nama- nama  tim tersebut diantaranya Ora Bisa Turu, Drajat Gelay, DVREX, Mak Denok, Delta Force, SADEWA, Champ Hunter, Bhebek Squads, HIMAGRID,  CAMI SQUAD, Team Hore, Aklimasi, Agri C2, STIGMA, Roger dan Biasalah.

Dari Turnamen Mobile Lagends diperoleh pemenang juara 1,2 dan 3 dengan total hadiah sebesar Rp1.500.000.  Dimana juara 1 dimenangkan oleh tim STIGMA dengan memperoleh hadiah uang sebesar Rp 750.000. Juara 2 dimenangkan oleh tim Ora Bisa Turu dengan memperoleh hadiah uang sebesar Rp 500.000. Serta Juara 3 dimenangkan oleh tim CAMI SQUAD dengan memperoleh hadiah uang sebesar Rp 250.000.