You are currently viewing VISITING BEM Fakultas Pertanian Bersama BEM Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

VISITING BEM Fakultas Pertanian Bersama BEM Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

  • Post author:
  • Post category:News

Visiting merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Departemen Eksternal BEM FP UMY. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin relasi dengan organisasi dan lembaga di dalam dan diluar kampus. Visiting ini juga menjadi wadah untuk teman-teman BEM Fakultas Pertanian UMY untuk saling bertukar informasi. Dengan adanya visiting ini, teman-teman dari BEM FP UMY juga memperoleh wawasan dan pandangan baru sebagai sarana perbaikan BEM FP UMY nanti.

Visiting di tahun 2021 ini diawali dengan kunjungan dari BEM Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sasaran kegiatan ini ditujukan kepada pengurus BEM FP UMY. Kegiatan ini telah diselengarakan pada Sabtu, 13 Maret 2021 secara online melalui Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus BEM FKIK UMY Periode 2020 – 2021 dan BEM Fakultas Pertanian UMY Periode 2020 – 2021.

Adapun susunan acara kegiatan visiting ini yaitu pembukaan oleh moderator, sambutan sekaligus pemaparan masing-masing grain desain dan pengenalan departemen dari saudari Isnaeni Listria selaku Gubernur BEM FKIK dan saudara Dafit Alvaseno selaku Ketua Umum BEM FP UMY. Kemudian dilanjutkan dengan acara yang paling penting di setiap acara visiting yaitu adanya forum diskusi atau Small Grup Discussion. Kegiatan ini, teman-teman dari BEM FP UMY dan BEM FKIK UMY diberikan waktu selama 60 menit untuk berdiskusi sesuai dengan masing-masing departemen yang saling terkait.

Dalam diskusi ini, melalui breakout room zoom dibagi menjadi 6 room diantaranya:

  1. Room 1: BPH X Danus dan CT (central team)
  2. Room 2: PSDM X PSDO (pengembangan sumber daya organisasi)
  3. Room 3: Eksternal X HOKE (Hubungan Organisasi dan Kerja sama Eksternal) dan MBTI (Media Publikasi dan Teknologi Informasi)
  4. Room 4: KKI X pendidikan dan penelitian, Kastrat (Kajian Strategis dan Advokasi) dan SDI (Syiar dan Dakwah Islam)
  5. Room 5: Depsos X Penmas (Pengabdian masyarakat)
  6. Room 6: Senbud dan DO X PMBL (Pengembangan Minat Bakat dan Life Skill)

Dari diskusi tersebut diharapkan teman-teman BEM FP UMY memperoleh pandangan baru dan ilmu baru dari teman-teman BEM FKIK UMY. Setelah diskusi dilanjutkan dengan penutupan dan penyerahan sertifikat secara online dari BEM FP UMY kepada BEM FKIK UMY. Di akhir acara dilakukan sesi foto bersam secara online.