You are currently viewing BERBAGI BERSAMA KM FP UMY

BERBAGI BERSAMA KM FP UMY

  • Post author:
  • Post category:News

Kegiatan KM FP berbagi merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dari KM FP UMY terhadap musibah yang sedang terjadi di Indonesia. Hal ini di lakukan agar menciptakan rasa berbagi ke seluruh masyarakat akan musibah yang sedang dialami di Indonesia.

Tujuan dari departemen sosial BEM FP UMY menyelenggarakan kegiatan ini untuk memberi bantuan kepada korban bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan dengan dua cara yaitu offline dan online pada tanggal 11 November 2021. Dilakukan di lampu merah Gamping, dan RS AMC (Asri Medical Center) Muhammadiyah. Selain aksi turun ke jalan, KM FP Berbagi ini juga dilakukan secara online mulai tanggal 5 November 2021 – 12 November 2021.

Pelaksanaan KM FP Berbagi secara online ini dilakukan dengan cara transfer ke nomor rekening penanggung jawab KM FP Berbagi. Sedangkan, pelaksanaan secara offline dilakukan dengan cara galang dana turun ke jalan. KM FP berbagi ini dilakukan bersama seluruh lembaga KM FP  yaitu DPM, Himagro, Himasepta, dan IMM. Setelah donasi terkumpul, maka akan disalurkan ke korban bencana alam melalui bantuan dari pihak ACT (Aksi Cepat Tanggap).