You are currently viewing Visiting BEM FP UMY Bersama BEM Faperta IPB

Visiting BEM FP UMY Bersama BEM Faperta IPB

  • Post author:
  • Post category:News

Pada tanggal 11 April 2021 telah dilaksanakan kunjungan BEM Fakultas Pertanian UMY ke BEM Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor. Kegiatan di mulai pada pukul 12.50 WIB- selesai.  Kunjungan ini dilaksanakan secara online melalui platform Zoom meeting. Kegiatan ini menjadi kegiatan visiting yang ketiga dari program kerja Departemen Eksternal BEM FP UMY. Kunjungan ini dihadiri oleh semua anggota BEM FP UMY dan BEM Faperta IPB. Visiting dihadiri sebanyak 88 orang. Dengan adanya visiting ini, tiap anggota BEM FP UMY diharapkan dapat menambah relasi baru, mengambil hal-hal baru atau pemikiran baru untuk perbaikan BEM FP UMY selanjutnya.

Kegiatan dimulai jam 13.00 dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian sambutan yang disampaikan oleh saudara M. Fauzan Ramdani selaku Ketua BEM Faperta IPB dan disampaikan juga oleh saudara Dafit Alvaseno selaku Ketua BEM FP UMY.  Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi masing-masing BEM. Dimulai dengan presentasi dari BEM faperta IPB dengan pengenalan kabinet, pemaparan program kerja dan pengenalan departemen serta anggota BEM Faperta IPB. Kabinet BEM Faperta IPB pada tahun ini yaitu Kabinet RENAISEIN dengan tagline “Satukan Tekad, Lakukan Perubahan”. Disamping itu, Ketua BEM FP UMY juga memperkenalkan Kabinet Bunga Teratai dengan tagline Unggul dan Berintegritas. Selain pengenalan kaninet, juga diperkenalkan anggota dan departemen BEM FP UMY serta dipaparkan beberapa program kerja yang ada di BEM FP UMY.

Setelah dilakukan presentasi masing-masing BEM, dilanjutkan dengan FGD. FGD disesuaikan dengan departemen yang saling berkaitan dalam melaksanakan program kerjanya. Di FGD pada kegiatan ini dibagi menjadi 7 room yaitu:

  1. Room 1: BPH
  2. Room 2: Bismit, Riskom dan Departemen Eksternal UMY
  3. Room 3: PSDM, Internal dan Departemen PSDM UMY
  4. Room 4: Kastrad, Akpres dan Departemen KKI UMY
  5. Room 5: Sosial, Kesmah dan Departemen Sosial UMY
  6. Room 6: DPOR dan Departemen Olahraga UMY
  7. Room 7: Seni dan Budaya dan Departemen Seni dan budaya UMY

FGD ini berlangsung selama 25 menit. Dalam diskusi ini, dilakukan sesi tanya jawab dengan membahas kegiatatan terkait program kerja kedua pihak, system pelaksanaan program kerja dan beberapa hal yang berkaitan dengan program kerja yang telah dilaksanakan. Setelah FGD selesai dilanjutkan dengan games Kahoot dan kegiatan ditutup dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama. Kegiatan ini selesai pada pukul 15.30 WIB.